Karena Ikuti Protokol Covid-19 Waktu Produksi Mobil Daihatsu Molor

14 Oktober 2020 Oleh Jlcmobil

Thumbnail Berita

Karena Ikuti Protokol Covid-19 Waktu Produksi Mobil Daihatsu Molor


Karena Ikuti Protokol Covid-19 Waktu Produksi Mobil Daihatsu Molor Lebih dari tiga minggu Pemprov DKI Jakarta untuk kembali melaksanakan skala besar pembatasan ketat sosial sejak 14 September, yang diperpanjang sampai 11 Oktober. Tapi sejak Senin (12/10) kemarin, pemerintah kota sudah melonggarkan pembatasan sosial. Sejalan dengan keputusan tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk menyesuaikan kapasitas produksi kendaraan, dengan waktu takt 1,5 menit per unit kendaraan untuk 3,1 menit.

Taktik penyesuaian ini mengikuti kesehatan sebagainya protokol kesehatan, misalnya, menerapkan menjaga jarak antara karyawan pada lini produksi minimal 1,5 meter. Penyesuaian ini juga menyebabkan kapasitas produksi menurun, serta disesuaikan dengan permintaan pasar.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran dan Perencanaan Korporasi & Communication Director ADM, menjelaskan bahwa meskipun penyesuaian produksi, ADM tetap optimis bahwa operasi perusahaan dapat berjalan dengan baik di tengah-tengah ke-19 Covid pandemi. Sampai saat ini, Daihatsu menerapkan WFO kebijakan (bekerja dari kantor) dan WFH (bekerja dari rumah) menjadi 25 persen WFO - 75 persen WFH. Ini berarti bahwa setiap karyawan Daihatsu bekerja di kantor hanya satu minggu dalam satu bulan selama periode PSBB.

Selain itu, ADM juga menggunakan aplikasi pengawasan internal untuk memastikan jarak antara karyawan saat bekerja di kantor selalu dalam batas aman, yaitu, minimal 1,5 meter. "Daihatsu tetap optimis, meskipun drop, mereka masih bisa melakukan kegiatan produksi dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan. Bagaimana, mengoptimalkan karyawan yang bekerja demi meminimalkan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah kerja," kata Amelia Tjandra, kemarin.