Dimasa Pandemi Permintaan Test Drive Mobil Suzuki Meningkat

12 September 2020 Oleh Jlcmobil

Thumbnail Berita

Dimasa Pandemi Permintaan Test Drive Mobil Suzuki Meningkat 


 Selama Januari-Agustus 2020, tes pengajuan kendara atau test drive Suzuki Indonesia melalui website meningkat 128 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan data internal Suzuki, pengajuan uji kendara berbagai jenis mobil Suzuki melalui situs web mencapai 955 orang pada periode. Angka ini 128 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya.

"Tren meminta test drive melalui website terus meningkat," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales, melalui keterangan tertulis, Jumat (2020/11/09).

Donny menjelaskan bahwa peningkatan mengajukan angka mulai terlihat sejak Juni. Jika rata-rata dalam 5 bulan pertama 2020 hanya sekitar 50 orang, dalam tiga bulan terakhir dari pengajuan angka uji kendara mencapai 236 orang.

Saat ini, Jabodetabek, kota lain di Banten dan Jawa Barat menjadi daerah yang mendominasi nomor pengajuan test drive rumah melalui website.

Sekarang, untuk produk, dari seluruh model Suzuki XL7 menjadi mobil paling diminta untuk tes kendara, sebesar 58,6 persen, diikuti oleh Ertiga semua-baru sebanyak 14,5 persen.

"Oleh karena itu, demi kesehatan, keselamatan konsumen, dan karyawan kami juga mengoptimalkan layanan sesuai dengan protokol kesehatan melalui layanan rumah test drive," kata Donny.

Dia mengatakan bahwa layanan tersebut disediakan untuk memudahkan konsumen yang ingin melakukan pembelian, tetapi mengurangi interaksi langsung di dealer.

Khusus untuk mengajukan test drive rumah, Suzuki memastikan bahwa setiap mobil dikirim ke rumah konsumen telah dibersihkan dan disemprot dengan desinfektan yang sesuai.

Petugas melaju dan disertai sesi tes kendara menggunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak aman.